Jumat, 21 Juni 2013

REFRAIN (2013)


REFRAIN
 (Kalau Cinta Jangan Setengah-Setengah)

Producer      : Ody Mulya Hidayat
Director         : Fajar Nugros
Writers           : Haqi Achmad, Winna Effendi (Novel)
Casts             :
1. Afgansyah Reza
2. Maudy Ayunda
3. Maxime Bouttier
4. Chelsea Islan

Genre                         : Drama
Production               : Maxima Pictures
Release Date           : 20 Juni 2013
Running Time         : 80 Min
Country                     : Indonesia
Official Twittter        : @filmRefrain

      Maxima Pictures memproduksi film layar lebar ke-3nya tahun ini (bener ga? kalo salah bilang ya). Di bulan Januari, ada sekuel film Horror-Thriller yang sebenarnya tidak perlu di buat sekuelnya namun berhasil mencapai puncak box office di tanah air (Air Terjun Pengantin Phuket). Lalu di bulan Maret kita diberikan kejutan oleh Maxima bahwa ia bisa memproduksi film yang berkualitas baik (Tampan Tailor)  film inspiratif yang sangat direkomendasikan. Sekarang di Bulan Juni Maxima akan memproduksi sebuah film drama percintaan remaja yang bisa dibilang cukup ditunggu-tunggu kedatangannya di bioskop-bioskop, yaitu film Refrain. Saya harap Maxima Pictures akan memproduksi banyak film-film inspiratif dan berkualitas baik di tahun ini dan tahun-tahun kedepannya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.


     Oke, Kita langsung bahas Refrain. Refrain menceritakan tentang Nata (Afgansyah Reza) dan Niki (Maudy Ayunda). Mereka sudah bersahabat sejak kecil, di awal kita akan tahu bahwa Nata adalah tipe orang yang disiplin, cuek namun cukup perhatian dengan siapa saja, lalu Niki adalah tipe-tipe wanita yang ceria, supel  dan senang melanggar peraturan sekolah. kedua sifat yang berbeda itu membuat mereka berdua sering berantem-berantem unyu.


      Ana (Chelsea Islan) adalah anak baru di SMA Harapan. Kesupelan Niki dan perhatian Nata membuat Ana menjadi akrab dengan mereka berdua. Setelah semua unyu-unyu dan kelabilan anak SMA dikeluarkan di tahap pertama film, muncullah konflik pertama, Niki dekat dengan seorang cowok bernama Oliver (Maxime Bouttier) anak SMA juga tapi dari sekolah lain. Nata merasa Niki berubah karna Oliver. Hal tersebut membuat Nata menjadi dekat dengan Ana. konflik pun bertambah ketika  ternyata terjadi cinta segiempat diantara mereka semua. Ana suka Nata, Nata cinta Niki, dan Niki sayang Oliver. Kegalauan Nata berasa banget pas di sini. Hingga akhirnya persahabatan Nata dan Niki yang dari kecil itu pun terasa musnah begitu saja hingga mereka lulus SMA.


     Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Winna Effendi ini memang ditujukan untuk remaja. Ceritanya memang seperti FTV, tapi karna  pengemasan yang sangat bagus membuat film ini menjadi sangat fresh. terlebih karna melihat chemistry Afgan dan Maudy yang bikin saya jadi senyum-senyum sendiri. dalam film ini akting Maudy terlihat sangat sangat sangat natural. cinta sekali saya dirinya :*. dari segi sinematografi, refrain cukup baik. Sayangnya ketika di Vienna(Austria) gambarnya kacau sekali. Blur dan shaking. Cukup ganggu untuk saya.


     Semua adegan dalam film ini cukup bagus, hanya ada beberapa adegan yang menurut saya sedikit mengganggu. seperti saat Ana baru datang disekolah trus tiba-tiba kertas warna-warni beterbangan kesana kemari. Lalu saat Nata nyanyi di acara sekolahnya. Adegan itu bener-bener GANGGU banget. why? di adegan tersebut Nata menyanyikan sebuah lagu tapi di backsound dengan lagu "Pesan Cinta'"nya Afgan. dan kayanya si Nata tuh nyanyinya lagu slow tp di backsound lagu Pesan Cinta yang cukup ceria. kalo udah nonton pasti ngerti deh, saya juga sedikit bingung ngejelasinnya hehe.
     Film ini cukup recommended ditonton sama remaja2 ababil Indonesia yeah! cerita FTV yang dikemas bagus. Fresh, lucu dan asik.
   
Did You Know?
- Refrain berarti, Menjauhkan diri atau menahan diri dan dalam lagu Refrain berarti "Bagian nyanyian yang diulang" 

My Rate         : 
(7.5/10)



Sumber: www.FIlmIndonesia.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar