Jumat, 12 April 2013

Paranormal Activity 4 (2012)



PARANORMAL ACTIVITY 4
(It's Closer Than You Think) 

Producer      : Oren Peli & Jason Blum
Director         : Henry Joost & Ariel Schulman
Writers           : Christopher Landon
Casts             :
1. Kathryn Newton
2. Katie Featherson
3. Matt Shively
4. Brady Allen
5. Aiden Lovekamp

D.O.P             : Doug Emmet
Editor             : Gregory Plotkin

MPAA Rating           : R
Genre                         : Horror
Production               : Blumhouse Production
Distributor                : Paramount Pictures
Release Date           : 19 Oktober 2012
Running Time         : 88 Min / 96 Min (Unrated Ver)\
Country                     : USA
Official Site               : www.paranormalmovie.com

     Hilangnya Hunter yang masih bayi terekam oleh cctv di kamarnya dan ternyata dibawa oleh auntienya, Katie (Katie Featherston) yang kayanya sih kesurupan ketika bawa si Hunter. Soalnya pandangannya kosong dan bajunya bersimbah darah gara2 di film pertamnya PA1. Saya lupa PA1 & PA2 mengambil latar di tahun berapa, pokoknya di tahun 2011 Katie dan anaknya Robbie (Brady Allen) baru saja pindah rumah ke depan rumah Alex (Kathryn Newton) yang mempunyai hobi merekam apapun yang terjadi dengan handycamnya bersama teman baiknya Ben (Matt Shively). Suatu hari Robbie datang kerumah Alex. Ibu Alex menjelaskan bahwa Robbie akan menginap beberapa hari dirumahnya karena ibunya (si Katie) masuk rumah sakit. Selama Robby menginap dirumahnya,  Alex merasakan hal-hal yang tidak wajar dari Robbie. Ben pun mengusulkan untuk merekam kegiatan sekeliling rumah dan kamar untuk memantau apa yang dilakukan Robbie saat malam hari. Dan uniknya disini merekam semua kegiatannya menggunakan laptop. Satu dikamar Alex, satu dikamar Wyatt (Aiden Lovekamp) adik Alex yang mulai ikut-ikutan aneh karna Robbie lalu di ruang tv dan di dapur. Banyak ye laptopnye.


     Apa sih yang kalian pikirkan kalau Paranormal Activity dibuat (lagi) sekuelnya? Bagi yang ga suka mungkin akan kesal sendiri kenapa film ini terus menerus dibuat sekuelnya. Kalau bagi saya sendiri, saya cukup menunggu kelanjutan kisahnya. Karna PA sendiri menurut saya membawa peningkatan di sekuelnya. Terutama di PA3 yang paling saya suka. Dengan alur yang balik ke masa lalu jauh dari film yang pertama saya merasa PA3 memiliki kekuatan tersendiri dibanding film-film sebelumnya. Lalu bagaimana dengan PA4. Sudah pasti saya mengharapkan yang lebih dari PA3. Dan nyatanya setelah selesai nonton film ini Cuma tiga kata yang keluar dari mulut saya. “SH*T! Boring banget”.


     Kenapa saya bisa bilang seperti itu? Karena menurut saya para pembuat PA sudah mulai kehabisan ide ceritanya  tentang kelanjutan misteri ini tetapi tetap dipaksakan produksi PA4 , sehingga hasilnya jauh dari kata maksimal, memuaskan dan menyeramkan. Yang timbul hanyalah kebosanan, kebosanan dan rasa ngantuk. Para pemain dalam film ini juga tidak terlihat natural seperti yang sebelumnya. Disini semua terlihat seperti berpura-pura alias acting, so tidak ada rasa menyeramkan sama sekali sepanjang film. sangat disayangkan sekali film yang harusnya jauh lebih punya kekuatan setelah PA3 ini malah mempunyai kualitas yang cukup buruk dibawah PA1. Twistnya juga tidak begitu terasa. Ternyata PA4 yang mempunyai kualitas yang terbilang cukup buruk ini mendapatkan pendapat yang cukup banyak dari budget yang sangat minim sekali. dan PA akan (tetap) dibuat sekuelnya (lagi). Kita lihat saja apakah PA5 berhasil maksimal, memuaskan dan menyeramkan kita? Kita tunggu.

My Rate         : (5/10)
IMDb Rate     : (4.4/10)


Tagline
- It’s Closer Than You Think
- All The Activity Has Led To This …


Box Office
Budget                       : $5,000,000 (estimated)
Opening Weekend  : $29,003,866 (3.412 Screens)
Gross                          : $53,745,414


Trailer



Sumber: www.IMDb.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar