Rabu, 25 Januari 2012

The Social Network(2010)


THE SOCIAL NETWORK(2010) 
MPAA Rating :Peringkat PG-13 dari MPAA

     The Social Network adalah sebuah film yang diangkat dari buku The Accidental Billionaires karya Ben Mezrich tentang pendiri situs jejaring sosial/situs pertemanan Facebook. Dalam proses pembuatan film ini, tidak ada satupun pendiri ataupun karyawan yang ikut turun tangan dalam pembuatan film ini, termasuk Mark Zuckerberg. Cerita dalam film ini ditulis oleh Aaron Sorkin yang dikonsultasikan kepada sahabat Mark yang ikut andil mendirikan Facebook, Eduardo Saverin.
     Pada tahun 2003 ada seorang mahasiswa Harvard University bernama Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg). Dia merasa kesepian pada hidupnya yang membuat ia tergerak membuat sebuah situs bernama Facemash khusus Mahasiswa Harvard, dimana seorang cowok dapat menilai seberapa cantik cewek-cewek dikampus.
     Setelah Facemash berubah nama menjadi Facebook, semua oorang dapat berteman dengan jangkauan yang lebih luas. ketika Facebook sudah dikenal luas, Mark tega meninggalkan Eduardo Saverin (Andrew Garfield) sahabat di kampus Mark yang mendanai situs Facebook. Mark malah bekerja sama dengan Sean Parker (Justin Timberlake). Mungkin karena itu Mark jadi kaya dengan Facebook-nya sementara konflik baru telah dimulai.

WoW Scene :
Saya sangat suka ketika Sean datang ke kantor Facebook dan dari jauh dia berteriak "MARK....!!!!" lalu menghampiri meja Mark, mengkat Mac Mark dan langsung membantingnya!

Crisp Scene :
Seks dalam WC umum. oke no problem. tp ini dilakukan oleh 2 pasangan di dua bilik yang bersebelahan. Saya merasa aneh dengan adegan itu -____-

Ending    :
Jujur saya sangat kecewa sekali dengan endingnya. Film yang sangat fenomenal ini sangat bagus sekali, tetapi endingnya kurang menarik karna sangat menggantung. Membuat kita bertanya-tanya "Apa tindakan selanjutnya yang dilakukan Mark setelah Sean dipenjara?????" This is really making me curious!!!

WoW Facts  :
Film ini mendominasi Golden Globe Awards 2011!!

BOO Facts :
Keaslian film ini akan kisah nyatanya sangat diragukan. Dari berita-berita yang beredar di internet, ada yang mengatakan kisah itu nyata, namun ada juga yang mengatakan cerita tak sesuai dengan fakta, bahkan bertentangan. Disebutkan pula pihak Facebook.inc pernah meminta produser untuk merombak cerita karena dianggap tidak sesuai dengan cerita sebenarnya.


Watch the trailer here :


Written by     : Aaron Sorkin

Genre             : Drama, Biography
Distributor       : Colombia Pictures
Running Time  : 120 Minutes

US Release Date  : 1 October 2010
On DVD               : 11 January 2011
Homepage           : http://www.thesocialnetwork-movie.com/
NB: Klik nama yang bergaris bawah untuk mengetahui wajahnya



BOX OFFICE
  • Budget                      : $40,000,000 (Eestimated)
  • Opening Weekend      : $22,445,653 (4 October 2010)
  • Gross                        : $96,917,897 (27 February 2011)



PHOTOS

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar