Minggu, 17 Maret 2013

Takut: Faces of Fear (2008)



TAKUT: FACES OF FEAR
(7 Sutradara - 6 Cerita - 1 Jeritan)

Producer                  : Brian Yuzna & San Fu Maltha
Production              : Komodo Films Production
Genre                         : Horror - Thriller - Mystery
Running Time         : 91 Min
Country                     : Indonesia



Show Unit / Rumah Contoh by Rako Prijanto
Produced     : Wahyu Indra
Production   : Kumpul Produksi
Writers           : Rako Prijanto
Casts             :
1. Lukman Sardi (Rectoverso)
2. Marcella Zallianty
3. Sapto Soetarjo
4. Donny Alamsyah
5. Sissy Warras

     Bayu (Lukman Sardi) dan Dinna (Marcella Zalianty) adalah sepasang kekasih yang sedang datang ke acara pesta di dekat rumah. Di tengah pesta, Bayu melihat lampu rumah Dinna menyala. Karna takut ada sesuatu, Bayu pun mengecheck ke dalam rumah. Bayu merasa ada seseorang di dalam rumah, dia pun mengambil pisau untuk berjaga-jaga bila ada yang menyerang. Namun langkah tersebut yang membawa Bayu menuju ketidak tenangan yang dialami dalam hidupnya.
     Pewarnaan yang dingin membuat film ini jadi semakin mencekam. Untuk segi cerita kurang begitu logis sebenarnya. Tapi karna didukung dengan pengemasan yang bagus, cerita ini masih tetap bisa dinikmati. Sebenarnya saya kurang mengerti twist dalam film ini. Tetapi tidak jadi masalah karna twistnya juga biasa-biasa saja sebenarnya.




Titisan Naya by Riri Riza
Produced     : Riri Riza
Production   : A Miles Film Production
Writers           : Riri Riza
Casts             :
1. Dinna Olivia
2. Junior Liem
3. Dewi Irawan

     Diawali dengan Naya (Dinna Olivia) dan ibunya, Amelia (Dewi Irawan) yang sedang on the way menuju rumah saudaranya untuk mengadakan upacara tradisional Jawa, Cuci Keris. Sesampainya di tujuan, Naya merasa bosan sekali karna Naya tipikal wanita-wanita modern. Di dalam rumah dia bertemu dengan Leo (Junior Liem) sepupu Naya yang sudah sekitar 2 tahun tidak bertemu. Naya mengajak Leo ke kamar dan mulai menggoda Leo yang terlihat masih polos. Ketika sedang menggoda Leo tiba-tiba rumah tersebut mati lampu. Disinilah semua omongan kasar dan tingkah laku Naya dibayar.
     Saya sangat tertarik sekali ketika sebuah film mengangkat cerita mistis tradional di Indonesia. Sangat menarik sekali menurut saya. Riri Riza pun berhasil membawa film ini sampai di puncak ketakutan yang Medium. Memang tidak terlalu menyeramkan tapi segmen ini cukup baik menurut saya. Ada 1-2 kesalahan yang saya lihat, tapi tidak mengganggu. Segmen ini tidak sempurna tapi saya menyukainya.




Peeper / Pengintip by  Ray A.J. Nayoan
Producer      : Syarika Bralini & R Nanung Nugroho S
Writers           : Ray A.J. Nayoan
Casts             :
1. Wiwied Gunawan
2. Epy Kusnendar

     Bambang (Epy Kusnendar) adalah seorang lelaki yang hobi mengintip kemolekan tubuh wanita. Semuanya berakhir sadis ketika bambang mengintip seorang penari (Wiwied Gunawan).
     Ceritanya Sederhana tapi punya “pesan” yang cukup baik bagi lelaki-lelaki yang hobinya mengintip. Sayangnya sinematografi yang berlebihan membuat saya sedikit lelah menontonnya. Tapi saya akui Epy dam Wiwied luar biasa sekali di segmen ini.





The List / Daftar by Robby Ertanto
Producer      : Syarika Bralini & Nanung Nugroho
Writers           : Brian Yuzna
Casts             :
1. Fauzi Baadila
2. Shanty
3. Ahmad Syamsul Anwar
4. Prisia Nasution

     Di segmen ke-4 ini menceritakan tentang Sarah (Shanty) yang pergi ke Dukun (Ahmad Syamsul Anwar) untuk “mengerjai” Andre (Fauzi Baadila) mantan pacarnya karna telah meninggalkannya demi Irina (Prisia Nasution). Sarah pun membuat list untuk mbah dukun untuk “mengerjai” Andre. Mulai dari Kecoak di makanan, laba-laba di wajah dan masih banyak lagi serangga-serangga mematikan yang dipersiapkan untuk Andre agar mati tersiksa.
     Segmen ini yang paling menjijikan!! Dikemas dengan sangat baik. Shanty oke banget di segmen ini! Sayangnya Fauzi Baadila aktingnya kurang begitu natural. Tapi sudah cukup baik. Segmen ini juga menghadirkan twist yang oke. Really like this segmen.




The Rescue / Penyelamatan by Raditya Sidharta
Producer      : Raditya SIdharta
Writers           : Radithya Sidharta
Casts             :
1. Eva Celia
2. Sogi Indraduhaja
3. Reuben Elishama Hadju
4. Ananda George
5. Tegar Satrya
6. Norman Rivianto Akyuwen
7. Adi

     Ketika Indonesia sudah dikepung oleh virus mematikan yang membangkitkan mayat menjadi zombie. Tim Gegana yang diketuali Lead Subhumanoid (Norman Rivianto Akyuwen) dengan anak buah yang tinggal tersisa 4, Antariksa (Reuben Elishama Hadju), Banu (Adi), Ngurah (Ananda George) dan Hatta (Tegar Satrya) dan mencoba menyelamatkan warga Indonesia yang tersisa. Tinggal 2. Anton (Sogi Indraduhaja) dan seorang gadis (Eva Celia) yang tidak diberitahu namanya sepanjang segmen. Mereka semua mencoba untuk menyelamatkan diri dari kejaran mayat hidup tersebut.
     Menurut saya, segmen ini adalah segmen terlemah di omnibus ini. Artistiknya memang sangat baik dan meyakinkan, tapi dari segi karakter dan ceritanya kurang menarik sekali. seandainya bisa dikemas lebih baik mungkin tidak akan membuat orang berkata segmen ini kurang jelas.




Dara by Mo Brothers
Produced     : Kimo Stamboel & Timo Tjahjanto
Production   : A Merah Production & Guerilla Visual Films Production
Writers           : Kimo Stamboel & Timo Tjahjanto
Casts             :
1. Shareefa Danish
2. Mike Lucock
3. Dandy Subangil
4. Rusli Lubis

     Dara (Shareefa Danish) seorang wanita cantik pemilik restoran steak berkenalan dengan salah satu costumer, Adjie (Mike Lucock) namun semua berubah ketika ADjie diundang makan malam dirumah Dara.
     Segmen terbaik di omnibus ini! Sudah jelas karna film pendek ini banyak yang suka maka dibuat film panjangnya berjudul Rumah Dara. Shareefa Danish benar-benar membuat gebrakan yang sangat luar biasa karna aktingnya yang GILA itu. This my fav segment!

My Rate         :  (7/10)
IMDb Rate     :  (5.5/10) << 118 votes

Quotes
- Alaaaaaahh mana ada sih setan yang betah sama gue?
- Banyak orang yang kehilangan segalanya. Keluarga, teman, dan yang paling menyedihkan mereka kehilangan nurani di hati mereka. Yang tertinggal hanyalah…… kebiadaban.
- Adjie, kalo kamu teriak terus akan semakin sakit loh.

Trailer

 http://www.youtube.com/watch?v=WTWxqUPS6Gs


Poster Lain


Sumber: www.FIlmIndonesia.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar