Kamis, 28 Maret 2013

KM 97 (2013)



KM97

Producer      : Hedy Suryawan & Uce Rayamaja
Director         : Jose Poernomo
Writers           : Hilman Mutasi
Casts             :
1. Feby Febiola
2. Restu Sinaga
3. August Melasz
4. Zidane

D.O.P             : Jose Poernomo
Editor             : Aristo Pontoh & Vincentius Jo Arya

Genre                         : Horror
Production               : Arcadia Productions
Release Date           : 21 Maret 2013
Running Time         : 82 Minute
Country                     : Indonesia

     Jose Poernomo kembali lagi dengan film horror di tahun 2012 setelah tahun lalu ia membuat Rumah Kentang yang cukup laris di pasaran. Apakah KM97 akan mengikuti kesuksesan Rumah Kentang yang mendapat sekitar 500ribu penonton?
     Diawali dengan kedatangan Anton (Restu Sinaga) beserta istrinya Lidya (Feby Febiola) dan anaknya Bintang (Zidane) ke Indonesia. Kedatang mereka karna rasa bersalah Anton terhadap ibunya yang meninggal namun Anton tidak berada di dekat ibunya. Ketika di perjalanan Anton terpaksa memberhentikan Jaguar merahnya di Tol Cipularang, KM 97 karna bannya kempes. Ketika berhenti Bintang minta izin pipis di pinggir jalan dan saat itulah kehidupan mereka berubah.


     Dari segi cerita sebenarnya KM97 mempunyai cerita yang bagus tapi sayangnya naskah yang kurang bagus membuat film ini terlihat kacangan. Apa jadinya film tanpa naskah yang baik? Yap semuanya jadi kurang bagus. Terlebih karena lighting yang kadang terlihat berlebihan sangat mengganggu sekali, lalu banyak kesalahan-kesalahan seperti misalnya Lidya dan Bintang sedang bermain di balkon rumah ketika malam hari tetapi ketika masuk rumah tiba-tiba menjadi siang. Lalu ketika Lidya keluar rumah saat ada pengajian, di luar rumah hujan secara tiba-tiba lalu berhenti juga tiba-tiba dan Lidya tidak basah sedikitpun. Ketika baru sampai rumah ibunya dan bertemu dengan Bapak, Anton dan Lidya tidak menyuruh Bintang untuk salim kepada kakeknya, tapi ketika ketemu adik Anton malah di suruh salim. Dan dalam film ini diceritakan bahwa sang Bapak adalah orang Jawa yang taat dengan adat tradisinya tetapi anak perempuannya memakai tanktop dan hotpants terus -_-
      Akting Febi agak lebay sih sebenernya, masa anaknya mau pipis aja dia sok-sok marah dan kayanya tuh pusiiiiing banget. Anaknya minta pipis aja gitu, gimana kalo anaknya minta kawin? Bintang yang masih bocah ini juga aktingnya terlihat terlalu dipaksa. Melihat acting pemainnya saja sudah terasa flat ditambah dengan soundnya yang mengganggu. Memang tujuannya untuk menakut-nakuti, tapi kalo adegannya biasa-biasa aja dan tidak ada hal yang terlihat menegangkan tapi musiknya jrang jreng jrang jreng kan ganggu juga. Mendingan lagu yang nanana, nanana, nanana itu. Seremnya dapet. Gimana dengan sinematografinya? Biasa aja, malah tidak jelas. Ingin handheld atau tidak, tapi shakingnya ragu dan bikin ganggu.
     Intinya film ini tidak seperti film-film Jose yang sebelumnya yang lumayan bila dibandingkan dengan film ini yang terlihat asal-asalan produksinya meskipun ada mobil Jaguar yang dihancurkan demi film yang seperti ini. Sangat disayangkan. tapi jujur, setannya yg anak kecil serem banget!
    
   
My Rate         :   (4/10)


Trailer
 http://www.youtube.com/watch?v=53nmYJxClCM


Sumber:  www.filmindonesia.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar