Minggu, 17 Maret 2013

TEST PACK (2012)



TEST PACK: YOU’RE MY BABY

Producer      : Chand Parwez Servia & Fiaz Servia
Director         : Monty Tiwa
Writers           : Adhitya Mulya (Scriptwriter) & Ninit Yunita (Novel)
Casts             :
1. Acha Septriasa
2. Reza Rahadian
3. Renata Kusmanto

D.O.P             : Rollie Markiano
Editor             : Cesa David Lukman

Genre                         : Drama - Comedy
Production               : Starvision Plus
Release Date           : 6 September 2012
Running Time         : 109 Min
Country                     : Indonesia
Official Site               :

     Saya selalu suka dengan film-filmnya Om Monty Tiwa. Dia sangat ahli sekali dalam urusan mengarahkan sang pemain untuk berakting. Di Keramat misalnya, semua pemainnya sangat terlihat natural sekali. lalu Sampai Ujung Dunia. Film yang begitu kuat menurut saya dari unsur pemainnya. Om Monty Tiwa pun berhasil dan sukses mengarahkan Acha dan Reza di film Test Pack ini.
     Di tengah-tengah film romansa yang kebanyakan menceritakan tentang cinta monyet, SMA dan pastinya remaja ababil. Starvision Plus kini mempercayakan Om Monty Tiwa untuk menggarap sebuah film Test Pack yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ninit Yunita. Menceritakan tentang sepasang suami istri, Rahmat (Reza Rahadian) dan Tata (Acha Septriasa) yang sudah menikah selama 7 tahun namun belum dikaruniai seorang anak. Mereka terus berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan seorang anak. Hingga suatu hari perempuan cantik dan model terkenal se-Asia, Shinta (Renata Kusmanto) datang ke kehidupan Rahmat dan membawa perubahan bagi kehidupan Rahmat dan istri yang selal disayanginya Tata.
     Monty Tiwa sangat berhasil sekali mengarahkan Acha dan Reza dalam film ini. Mereka terlihat seperti the best couple of the year karna chemistrynya dangat kuat sekali. Mereka berdua benar-benar terlihat total dan maksimal sekali berperan sebagai suami-istri. Dalam film ini pula Acha mendapatkan piala citra untuk kategori Aktris Pemeran Utama Terbaik. Acha sangat pantas sekali mendapatkanynya. Mereka berdua sudah sukses membuat saya senyum-senyum sendiri.
      Sinematografinya bagus sebenarnya, tapi saya kurang greget. Better sinematografi Sampai Ujung Dunia bila dibandingkan dengan ini. Tapi teteap bagus kok. Editingnya juga mulus. Actor dan aktris pendukung yang tampil dalam film ini juga lumayan banyak. Ada juga Meriam belina, Jaja Mihardhja, Gading Marten, Karissa Habibie, Uli Herdinansyah,  Dwi Sasono, Oon Preject P dan Ratna Riantarno. Ada juga beberapa actor dan aktris yang ada di film ini. Bisa dibilang cameo bisa dibilang bukan. Karna mereka hanya mendapat 1 scene, antara lain: Tora Sudiro, Endhita, Fitria Sechan, Poppy Sovia, Agung Hercules, Ade Habibie dan Ivanka Suwandi.

My Rate         :  (8.5/10)
IMDb Rate     : (4.5/10)


Did You Know?
- Film ini diadaptasi dari film karna novelnya “Test Pack” telah di cetak ulang sebanyak 13 kali sejak tahun 2005.

Quotes
- Aku disamping kamu ga pernah sia-sia, kan kita nikah bukan cuma buat punya anak tujuannya. Tapi karna aku sayang sama kamu.
- Saya sayang banget sama kamu, mangkanya saya pengen ngasih anak.
- kenapa ya kita menikah? Karna apa? Jawabannya Cuma satu, karna dua-duanya mau menghabiskan sisa umur yang ada sama-sama untuk kebahagiaan bersama. Kenapa saling cinta dua-duanya? Karna apa adanya kalian itu sudah saling melengkapi untuk terus untuk jalani hidup ini sama-sama. itu yang saya bilang ke istri saya waktu akad nikah......... dulu.

  Sumber: www.FilmIndonesia.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar