Minggu, 17 Maret 2013

The ABC's of Death (2012)



THE ABC’S OF DEATH
(Its Not Educational)

Genre                         : Fantasy - Horror - Mystery – Thriller
Production               : Drafthous Film
Distributor                : Magnet Releasing
Release Date           : 15 September 2012 (Toronto International Film Festival)
Running Time         : 123 Min
Country                     : WORLD
Official Site               : http://26th.theabcsofdeath.com/


     “26 Directors. 26 Ways to Die” Dari tagline tersebut kita sudah tahu bahwa film ini adalah film Omnibus yang memiliki 26 segmen dan 26 sutradara. Saya akui saya sangat penasaran dengan omnibus ini.  Karna seumur hidup saya, saya baru kali ini menemukan Omnibus dengan 26 segmen. Apakah ini yang pertama di dunia? Saya tidak tahu pasti, tapi Omnibus yang satu ini sangat membuat penasaran.
     Bagi yang menyukai film-film bergenre slasher, thriller maupun fantastic atau film yang penuh dengan adegan-adegan darah pasti akan menyukainya. Tapi bagi yang tidak suka lebih baik jangan menonton film ini karna film ini akan menyajikan 26 film pendek dengan kisaran waktu 4-6 menit yang penuh darah, sadis dan kekerasan yang sangat tinggi (meskipun tidak semuanya). Dan satu hal yang unik dan saya sukai adalah. Semua judul dalam film ini menggunakan abjad. Contohnya seperti A for Apocalypse atau T for Toilet.
     Karna dalam film terdapat 26 segmen, jelas saya tidak akan mereviewnya panjang lebar, singkat tapi jelas :D. karna saya menontonnya dalam screening yang diadakan @watdefakmovie yang bertajuk #WatchDeFak Part III

A for Apocalypse
     Untuk pembuka kita sudah disajikan dengan kekerasan yang sangat menggangu dan tentu saja dengan darah, saya tidak akan banyak cerita panjang lebar karna saya tidak mau spoiler, tapi yang jelas dis egmen ini ada pisau dan panic yang menggoreng kentang. (2.5/5)

B for Bigfoot
     Bagi anda yang suka menakut-nakuti anak kecil. Berhati-hatilah! (2/5)

C for Cycle
     Sebenarnya saya menyukai cerita yang bertemakan tentang waktu. Tapi sayangnya segmen ini terlihat biasa-biasa saja. (2.5/10)

D for Dog Fight
     Ini dia Segmen pertama yang saya suka. Pertempuran Anjing melawan seorang pria yang disaksikan banyak orang! Disajikan dengan editing yang cool membuat film ini jadi terlihat berkelas! Twistnya asik! (5/10)

E for Exterminate
     Jangan main-main dengan serangga! Endingnya cukup membuat saya merinding kegelian (2.5/10)
F for Fart
     Apa yang ada dipikiran anda dengan judul tersebut? Saya tidak banyak komen, yg jelas segmen dari Negara Jepang ini cukup aneh dan menggelikan. Tapi cukup menghibur setelah diberikan 5 segmen yang cukup serius. (3/10)

G for Gravity
     Gaya footage yang digunakan sebagai mata pemeran utama sudah cukup baik di awal. Tapi setelahnya? Banyak sekali yang mengucapkan kalimat “HA?” “gitu doang?” (2/10)

H for Hydro: Electric Difussion
     Ketika anjing “nakal” digoda kucing Nazi.  (3.5/10)

I for Ingrown
     Hal seperti G for Gravity terjadi lag tapi lebih “berisi” sedikit. (2/10)

J for Jidai-Geki
     Di awal kita bisa tertawa karna ekspresi muka seseorang dan di akhiri dengan kepala yang terbelah. Jujur saja saya tidak mengerti. (2/10)

K for Klutz
(lupa ceritanya)

L for Libido
     NAH! Segmen ini di sutradari oleh Timo Tjahjanto dari Indonesia. Jajaran cast&crewnya pun berasal dari Indonesia. Disini kalian bisa menemukan 2 lelaki yang saling adu masturbasi dengan tontonan mulai dari yang menggairahkan hingga menjijikan, jika ada yang “keluar” duluan, dialah pemenangnya dan berhak mengikuti ronde selanjutnya, jika kalah, keluarlah “dildo” besi dari bawah kursi yang akan masuk ke anus dan merobeknya hingga besi tersebut terus merojok keatas sampai berhenti di mulut sang korban. Dan kejadian tersebut terjadi di dalam ruangan dan ditonton banyak orang yang memakai topeng khas Indonesia.
     Jujur ini sangat gila untuk film Indonesia! Tapi saya menyukainya! (5/10)

M for Misscarriage
     Tentang wanita yang menggugurkan janinnya. Premise yang simple, begitu juga filmnya (2/10)

N for Nuptials
     Kali ini dari Thailand. Burung yang bisa ngomong bisa membawa musibah untuk 2 orang yang akan menikah. So funny! (3.5/10)

O for Orgasm
     Ceritanya tentang wanita yang sedang di oral seorang pria dan tiba2 ada pisau yang (mungkin) membunuhnya. Simple. Tapi sinematografi editing dan desahan wanita tersebut sangatlah luar biasa! Keren! (4/10)

P for Pressure
     Saya merasa film ini bergenre drama dengan sentuhan thriller. (2/10)

Q for Quack
     Ketika ide buntu untuk membua segmen Q. saya akui sangat lucu sekali dan sangat seru (4/10)

R for Removed
     Seperti segmen-segmen yang lain. Ceritanya bener-bener ga jelas. Tapi cukup menggelikan dan sangat menjijikan (2.5/10)

S for Speed
     Menurut saya judul dengan ceritanya ga nyambung -_- (2/10)

T for Toilet
     Clay-motion! Sudah lama saya tidak melihat animasi sperti ini, dan di segmen ini sangat juara! Menceritakan tentang anak kecil yang takut ke toilet sendirian (5/10)

U for Unearthed
(lupa ceritanya)

V for Vagitus
(lupa ceritanya)

 W for Watdefak
     Kejadian di Q for Quack terjadi lagi di segmen ini, tapi yang ini benar2 WATDEFAK! (3.5/10)

X for XXL
     Ketika orang gendut ingin kurus. OH MY GOSH! (5/10)

Y for Young Buck
     Biasa aja, mungkin karna ga ngerti ceritanya. (2/10)

Z for Zetsu-Metsu
     GILA, FREAK, MUAL, KENAPA HARUS MAKANAN JEPANG?? (3/10)

My Rate         : (7/10)
IMDb Rate     : (5/10) 


Trailer

http://www.youtube.com/watch?v=UFgrFENQ4oQ



Poster Lain
 



Sumber: www.IMDb.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar