Minggu, 17 Maret 2013

The Apparition (2012)


THE APPARITION
(Once You Believe, You Die)

Producer      : Todd Lincoln - Joel Silver - Andrew Rona - Alex Heinerman
Director         : Todd Lincoln
Writers           : Todd Lincoln
Casts             :
1. Ashley Greene
2. Sebastian Stan
3. Tom Felton

D.O.P             : Daniel Pearl

Genre                         : Horror
Production               : Dark Castle Entertainment
Distributor                : Warner Bros
MPAA Rating           : PG-13
Release Date           : 24 Agustus 2012
Running Time         : 82 Min
Country                     : USA
Official Site               : http://html5.warnerbros.com/us/theapparition/

     The Apparition cukup menarik sendiri buat saya karna saya ingin melihat acting Tom Felton yang sudah akrab dikenal dengan nama Draco Malfoy di Franchise Harry Potter. Dan selama film berlangsung saya benar-benar tidak kepikiran kalau dia adalah Draco Malfoy. Berarti dia sukses memainkan karakter Patrick dalam film ini.
     Filmnya menceritakan tentang Kelly (Ashley Greene) dan Ben (Sebastian Stan) sepasang kekasih yang baru saja menempati rumah baru yang sebenarnya adalah rumah lama orang tua Kelly yang baru sempat dihuni kembali oleh mereka. Di hari pertama keanehan-keanehan pun mulai muncul satu persatu. mereka pun menyadari bahwa ada makhluk gaib yang sedang mengancam mereka dimanapun mereka berada. Hinga akhirnya Kelly mengetahui rahasia dari sang kekasihnya yang sebenarnya. Dengan bantuan Pattrick (Tom Felton) mereka bertiga pun mencoba untuk memusnahkan makhluk tersebut.


     Saya selalu suka horror yang sederhana seperti ini. Hanya keanehan-keanehan saja yang terus muncul tetapi dengan skala yang baik dan meningkat keanehannya. Bahkan film ini hanya memunculkan wujud hantunya hanya 1 scene saja. Bukannya saya takut dengan kemunculan hantu-hantu tersebut di layar, tetapi saya kurang merasakan efek takutnya. Contoh film MAMA. Saya justru merasakan ketakutan dan kengerian dari sisi keanehan yang mulai muncul sedikit demi sedikit namun tingkatan keanehannya terus meningkat. Saya acungi jempol sekali.
     Untuk Tom Felton saya akui aktingnya sudah bagus. Lalu bagaimana dengan Ashley dan Sebastian? Mereka berdua sebenarnya juga bagus namun ekspresi mereka selalu fluktuatif. Tidak konsisten. Ada scene dimana Kelly benar-benar merasa sudah muak, stress dan takut sekali. di hari yang sama hilang sudah wajah stress, muak dan ketakutannya, malah terlihat biasa-biasa saja. Hal itu juga terjadi kepada Sebastian. Namun mereka berdua cukup baik ketika adegan-adegan yang mengandalkan wajah ngeri atau ketakutan meskipun hanya sebentar saja.
                         
My Rate         : (7/10)
IMDb Rate     :  (4/10)

Trailer
http://www.youtube.com/watch?v=mkmzXVwLtH0

  Sumber: www.IMDb.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar